Yuk Berbuat Baik

berbuat baikTidak Bisa Memaksa Orang Berbuat Baik, yang bisa adalah kita memaksa diri kita untuk berbuat baik. Cerita Inspiratif ini semoga membuka mata hati kita sehingga ada manfaat yang kita ambil. Sunggguh sakit dan susah obatnya jika mata hati kita sudah sakit dan tidak bisa untuk melihat kebaikan.

Disebuah keluarga, tinggallah pasangan muda dan seorang ibu mertua, yaitu Ibu dari sang suami. Pada awalnya hubungannya biasa saja, namun lambat laun hubungan itu berubah menjadi tidak harmonis. Keduanya sudah mulai saling tidak mempercayainya.

Sang ibu menganggap anak mantunya tidak pecus dalam mengurus keluarga, demikian juga sang istri sudah tidak bisa kompromi dengan sang ibu, selain tua ada ada saja yang dimaui nya.

Sampai pada batas tertentu, sang istri ini ingin membunuh mertuanya. Kemudian ia mendatangi seorang dukun untuk membuat kan racun untuk Ibu mertuanya. Keinginan sang dukun tersebut di iakan oleh sang dukun, dan memberikannya ramuan yang efeknya akan muncul setelah satu bulan. Artinya sang ibu akan mati satu bulan kedepan. Tapi ketika memberikan ramuan itu kepada sang istri, sambil berpesan “kamu mulai sekarang harus berbuat baik pada ibumu, supaya orang orang tidak curiga kepadamu, jika ibu kamu meninggal”

Rupanya sang istri menuruti pesan sang dukun tadi, sambil memberikan ramuan di tuangkan kedalam teh, yang selalu disiapkan di pagi hari. Sang istri berubah 180 derajat, tambah baik dengan ibu mertuanya. Selain menuangkan teh di setiap pagi hari, dengan saemangat meladeni ibunya setiap hari. Apapun yang di minta ibunya dengan semangat diturutinya. Tutur kata kepada ibunya semakin baik, tingkah lakunya semakin baik, dan sering memijat ibu mertuanya.

Dua minggu kemudian perubahan tampak terasa, dimana sang ibu mertua menunjukkan kebaikannya kepada sang istri. bahkan serinh memujinya di depan tetangga tetangganya. Perlakuannya semakin baik kepada menantunya, alias tidak seperti dulu.

Setelah sang istri melihat perubahan mertuanya semakin baik kepadanya, maka sang istri merasa bersalah. Sang istri mendatangi dukun lagi untuk memberikan ramuan penawar racun yang sudha dia berikan, karena tidak tega kalo ibu mertuanya meninggal. akhirnya sang tabib hanya tersenyum sambil berkata “yang aku berikan hanyalah teopung gula biasa, tahukah engkau yang mengapa mertuamu bias berubah menjadi baik, karena engkau sudah mau berubah sikapmu baik kepadanya”

Sahabat, sering sekali kita kesal pada siapapun, kita ingin mereka baik kepada kita, kita merasa mereka kurang baik pada kita. padahal

Jika kita ingin mereka baik kepada kita, maka kita harus merubah sikap kita dulu menjadi lebih baik pada mereka.

Semoga bermanfaat
sumber:broadcastBB