Sopo akeh akehan donyo, moko lali marang sak liyane donyo

Ahad 21 September 2014

Sarang, “Sopo akeh akehan donyo, moko lali marang sak liyane donyo”, Ahad tanggal 21 september 2014, di pondok pesantren al anwar, sarang, Mbah yai Maemoen Zuber ditengah tengah para santrinya memberikan wejangan untuk kita semua. “Ahadan” nama pengajian setiap ahad dimualai sekitar jam 10 siang.

Pengajian yang dihadiri oleh ratusan orang, baik putra maupun putri yang datang dari berbagai tempat di pulau jawa ini. Dalam kaesempatan kali ini ada hikmah yang dapat diambil, adalah bahwa kita sebagai manusia mempunyai dunia dan akherat. Jika kita hanya mengejar dunia, pasti akan lupa selain dunia yaitu lupa akan akherat. Dalam kaca mata ini kita harus pandai pandai dalam melihat. Didalam melihat ada dua penglihatan. yaitu Bashor dan Bashiroh, dijelaskan bahwa bashor adalah penglihannya mata, sedangkan bashiroh adallah penglihatanna hati. Maka jika kita pengin selamat dunia dan akherat harus bisa menggunakan kedua penglihatan itu untuk mellihatnya.

Alhamdulillah, bisa mengikuti acara ini yang kebetulan bersamaan dengan tengok anak saya yang saya titipkan ke beliau, dan syukur sampai saat ini anak saya izzah hanifah masih krasan mengaji sama beliau. Mohon doa semoga diberi kemudahan dan kebaikan untuk kita semua.