Mengasah Gergaji

IMG-20140927-00614#Purwokerto, Mengasah gergaji, ya mengasah gergaji,
Dikisahkan ada seorang penggergaji kayu yang selalu bekerja keras, siang malam menghabiskan waktunya untuk bekerja. Demi tanggung jawabnya untuk menafkahi keluarga dengan halal. malu untuk meminta minta apalagi mencari rejeki dengan tidak benar. Tukang gergaji itu bekerja tak pernah berhenti bertahun tahun.

Hasil yang didapat memang banyak, karena gergaji tak pernah berhenti. Siang malam, hari demi hari, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun, tak terasa gergajipun mulai tumpul. Gergaji mulai menunjukkan tidak setangguh waktu awal dipakai, namun sang penggergaji tak jua berhenti sejenak untuk mengasahnya. Ada seorang lagi yang sama, namun dia berhenti sejenak untuk mengasah gergajinya dan bekerja kembali. dan ternyata orang yang berhenti sejenak untuk mengasah dan memperbaiki gergajinya (alatnya) mempunyai hasil yang lebih banyak dari pada yang dia tanpa berhenti bekerja, tanpa berhenti mengasah gergajinya walau sudah tumpul. maka perlu ada kegiatan untuk mengasah gergaji supaya kehidupan ini kembali fit untuk bekerja lebih baik di kemudian hari, ini senada dengan yang disampaikan Prof. Wiyanto dalam acara pengembangan manajemen kepegawaian bagi pejabat fakultas dan tenaga kependidikan FMIPA Unnes yang diselenggarakan di Hotel Wisata Niaga Purwokerto.
Dalam kesempatan ini dihimbau untuk memperbaiki kinerja dalam pengabdiannya, karena jika semua diniati ibadah kerja akan barokah.
Selain acara pengembangan manajemen, acara ini juga untuk menghayubagyo sesepuh yang sudah purna tugas, diantanya adalah Bapak kisno, Bpk chotim, Bpk Kukuh, Ibu Kusni dan alm Bpk Darmo. Kita doakan semoga Bpk dan Ibu yang purna tugas ini mendapatkan kesehatan, dapat berkiprah di masyarakat dan mendapat lindungan oleh Alloh Swt.
Puncak acara disampaikan oleh motivator bidang kepegawaian beliau yang terhotmat bapak Drs. Toyfur Arafat, M.Pdi, yang menyampaikan tentang makna hidup dan kehidupan dalam berkarya. Setidaknya ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam hidup kita, yaitu :
1. Bagaimana memaknai hidup
2. Menghindari dari meracuni hidup dan
3. Bagaimana membuat sejarah kehidupan
ini yang menjadi inti dari pengembangan diri kita, semoga kita bisa membuat sejarah kehidupan yang baik, membuat sejarah kehidupan yang membanggakan kita maupun anak keturunan kita.
Selama Berkarya…..