Jurusan Ilmu Komputer Unnes akan Gelar Seminar Nasional

pamfletKancah untuk mengembangkan, memaparkan dan mempublikasikan karya ilmiah dari berbagai civitas akademika di seluruh tanah air akan di gelar oleh Jurusan Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Semarang. Acara ini dinamakan dengan Seminar Nasional Ilmu Komputer (SNIK 2014), yang merupakan agenda tahunan dari Jurusan termuda di FMIPA ini.. Tema seminar nasional kali ini adalah “Trusted Digital Identity and Intelligent System“.

Riza Arifuddin “selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa seminar nasional ini menghadirkan Ketua Umum APTIKOM, yaitu Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit, M.Sc., MBA., Mphil., MA, dan Nurul Hidayat, M.Kom selaku pengurus APTIKOM pusat.

Seminar ini akan diadakan pada hari Sabtu, tanggal 11 Oktober 2014, di Gedung D4 Lantai 3 FMIPA, Universitas Negeri Semarang. Dimulai pukul 7.00 sampai selesai, papar Much Aziz Muslim, M.Kom, selaku sie acara seminar Nasional ini. “Semoga Seminar Nasional ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kalangan civitas akademika khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, terutama masyarakat ilmu computer serta menjadi sarana sosialisasi, pengembangan kemampuan dibidang Iptek, dan forum pertukaran informasi antara para pakar, peneliti, perekayasa, dan pengguna hasil inovasi dan teknologi informasi”, tuturnya.

Acara seminar ini juga akan memberikan kesempatan kepada Pemakalah dari berbagai perguruan tinggi untuk menyajikan bahannya pada sesi parallel session yang akan diterbitkan dalam bentuk proceeding yang ber ISBN, hal ini akan memotivasi para akademisi untuk menulis karya ilmiah. Pada saat berita ini diterbitkan, setidaknya sudah ada pemakalah dari 7 propinsi di Indonesia.SNIK2014