Gagal dan Sukses

Gagal dan sukses keduanya sama, dalam arti sama-sama mempunyai ujian yang datang kepadanya. perbedannya adalah terletak bagaimana dia tahan terhadap permasalahan yang datang kepadanya. Jika mereka tahan terhadap permasalahan yang timbul dan bisa menyelesaikannya maka sukses yang aka ndi raihnya, namun jika mereka tidak tahan dan cenderung tidak bis menyelesaikannya maka dia disebut dengan gagal.
Semua manusia tidak luput dari permasalahan dan ujian. untuk naik tingkatan perlu adanya ujian. Untuk naik derajat perlu menyelesaikan ujian dan permasalahan serta soal soal hidup yang ada dihadapannya.
ada tiga karakter manusia dalam menyikapi soal kehidupan:
pertama : karakter pecundang
karakter oran yang cenderung menyalahkan siapa saja, tidak mau berusaha, pasrah dengan keadaan. Tidak ada minat untuk menyelesaikan permasalahan yang datang kepadanya. Bahkan soal soal yang datang di hadapannya cenderung dibiarkan begitu saja, sehingga tidak terselesaikannya soal tersebut.
gagal dan sukses
kedua : karakter mapan
karakter kedua ini adalah karakter manusia yang tidak suka dengan perubahan. kalaupun ada perubahan, perubahan yang tidak banyak. Cenderung mapan dalam kehidupannya, dalam arti bekerja dan meyelesaikan soal soal yang pasti pasti saja. Ketika ada tantangan yang ada di depannya, mereka hanya mengambil sedikit saja, karena mereka akan tercengang melihat resiko. Dia ambil tantanga sedikit dengan porsi resiko sedikit. Ketika ada bisnis besar dihadapan mereka, cenderung mereka tidak mengambilnya, atau mengambil sedikit saja, sedangkan waktunya banyak digunakan untuk bersenang senang menikmati hidupnya sekarang tanpa ada kemajuan. Ini menentukan gagal dan sukses nya dalam kehidupan.

ketiga : karakter pejuang
karakter manusia yang suka kepada tantangan, karena tantangan hidup akan membuahkan kesuksesan yang besar jika bisa menyelesaikan dengan baik. Karakter ini ibaratnya seorang climbing atau pemanjat, yang suka tantangan untuk mencapai puncak walau rrsiko yang dihadapi besar sekali. Orang seperti ini akan terus berjuang dalam kesuksesan, waktunya digunakan untuk menyeslesaikan permasalahan dan ujian hidup. Ide ide pengembangan diri, pengembangan kesuksesan selalu muncul darinya. Dia sadar resiko yang dihadapi besar, namun kerja kerasnya untuk mencapai itu sebagai jaminan.
Tidak gentar dengan kesulitan yang menghadang, satu persatu akan di selesaikan dengan semangat dan pantang menyerah.
Terus pembelajar dai segala kehidupan…..terus berjuang dan belajar.

gagal dan sukses

Nah apakah karakter kita, apakah tergolong pada karaktger pertama, kedua atau ketiga.

gagal dan sukses

dalam kehidupan kita tergantung dari bagaimana mind set / cara berpikir kita. Kita akan selalu berpikiran positif dan berjuang untuk perbaikan atau bahkan sebaliknya. Namun apapun karakter kita itu tidak perlu disesali, karena karakter itu adalah PILIHAN….. gagal dan sukses adalah pilihan

Selamat berkarya, berbagi dan rasakan….