Kebiasaan akan membuahkan suatu keahlian yang luar biasa

Kebiasaan akan membuahkan suatu keahlian yang luar biasa, suatu motivasi untuk diri. Tertuang ketika mengantar anak ke Kudus dalam rangka menuntut ilmu. 24 Februari 2013 tepatnya pada hari ahad, Mengantar Izzah Hanifah di PTPA Kudus. Tak terasa sudah hampir 6 tahun sang buah hati menuntut ilmu disana.
Dalam kisah inspiratif ini, memotivasi kita semua tentang kebiasaan. Dalam kisah ini menggambarkan kekuatan mengenai “Kebiasaan”
Alkisah terdapat sebuah kerajaan yang mempunyai seorang panglima perang yang gagah perkasa dan sangat ahli dalam memanah. Keahliannya tiada tanding seantero negeri. Tidak satupun yang bisa menandingi kehebatan memanah sang panglima perang.
Suatu hari sang panglima akan menunjukkan kekuatan memanahnya kepada para rakyatnya. Dia meminta untuk menyiapkan 100 busur panah dan papan sasaran. Setelah semua siap, maka diundangnya seluruh rakyat untuk menyaksikan kehebatan panglima dalam membidik sasaran. Satu persatu busur dilepaskan, walau dengan hempasan angin besar yang menerpa. Tak satupun busur panah yang melesat dari sasaran. Semua 100% busur itu tepat berada pada sasarannya. Kemudian sang panglima tadi meminta pendapat dari khalayak yang hadir saat itu. “bagaimana pendapat saudara tentang permainanku tadi”.
Tentunya semua menyampaikan akan kehebatan sang panglima perang tadi.
Namun disela kerumunan banyak orang ada satu orang kakek tua yang mempunyai pendapat berbeda. “Mohon maaf pangeran, permainan itu tadi tidak lepas hanya buah dari kebiasaan”. Semua tercengang melihat sang kakek penjual minyak yang mempunyai pendapat yang berbeda dengan kebanyakan orang. Walaupun dengan nada sopan, dan tetap menghargai sang pangeran.
lalu pangeranpun bertanya : “Apa maksudmu ?”
“maaf panglima……
sambil membawa botol minyak dan seember minyak tepat berada di depan sang panglima, sang kakek memperagakan suatu adegan yang dirasa sama dengan sang panglima. sang kakek mengambik gayung dan langsung memasukkan minyak ke dalam botol. ternyata apa yang kita lihat, taka ada satu tetes pun minyak yang tumpah lepas dari mulut botol. sambil berkata” kebiasaan akan membuahkan suatu keahlian yang luar biasa”

hikmah yang dipetik :
Kebiasaan sang kakek adalah : menuangkan minyak kedalam botol
kebiasaan sang panglima adalah : memanah

tentu kita punya kebiasaan yang akan melahirkan kekuatan dan keahlian yang luar biasa, Apa kebiasaan saudara???