Pemburu Idealis

Pemburu Idealias, alkisah diceritakan ada seorang pemburu di hutan yang sedang menunggu mangsa buruannya. Setelah berjalan beberapa jauh kemudian dia diam di balik sebuah pohon sambil menunggu kedatangan hewan buruannya. Dalam benak pikirannya, hari ini dia akan mendapatkan seoekor rusa yang sangat gemuk. Dengan semangat menunggu sang rusa, disiapkannya tombak dan panah yang siap untuk menerkamnya.
Tak lama kemudian, datanglah seekor kelelawar besar yang datang di depan sang pemburu. Kelelawar itu diam dan hinggap tepat di pohon tepat didepan sang pemburu. “hah…. hanya kelelawar” gumamnya. sang pemburu tidak menghiraukan dan akhirnya tak lama kemudian kelelawar itupun pergi terbang untuk berganti posisi.
Datang lagi seekor kancil, berada di dekat pohon tepat sang pemburu menyelinap dan mengintai hewan buruannya. pada kesempatan ini sang pemburu juga tidak berminat untuk memanahnya. dalam benaknya masih tergambar jelas seeokor rusa yang gemuk. dan sampai akhirnya sang kancil pergi. Sudah lama menunggu sang pemburu belum dapat juga hewan buruan.
karena lama menunggu sampai akhirnya sang pemburu tertidur. hari semakin siang dan akan beranjak sore, namun sang pemburu belum mendapatkan hasil buruannya. Ketika tertidur, seeokor rusa gemuk datang menghampirinya. Tepat berada di samping sang pemburu. rupanya hewan buruannya dantang juga, Namun sang pemburu masih terlelap tidur. Dari gerakan sang rusa sampai membuat kaget sang pemburu. sang pemburu terbangun karena gerkan sang rusa hewan buruan yang dicari carinnya. Ditengah alam setengah sadar, maka sang pemburu berteriak “R U S A ….”. Sambil mencari panah dan tombak yang dari tadi sudah disiapkannya.
Karena kerasnya teriakan sang pemburu kurang cepatnya dalam mengambil senjata, maka sang rusa sudah lari jauh meninggalkan sang pemburu. Tak terkejar dan tak tertangkap hewan buruan yang diidam idamkan itu. Akhirnya sang pemburu pulang dengan tangan hampa, tidak mendapatkan satupun hewan buruan dari usahanya berburu di hari ini.
Kawan…….
apa yang bisa kita petik dari kisah diatas…..
sering manusia mengidam idamkan sesuatu yang sangat idealis, sehingga kesembapan demi kesempatan kecil yang datang tidak dihiraukan. Keinginan untuk meraih yang besar dalam seketika, padalah ada kesempatan kecil yang bisa ditangkap.
Semoga kita bisa menangkap kesempatan yang datang walau sangat kecil…… semoga bermanfaat….