makna tanggal cantik

makna tanggal cantik. 12 12 12 apa maknanya?, pas hari ini kita masih diberi kesempatan untuk menikmati panjangnya umur kita. sampai pada tanggal 12 bulan 12 tahun 12 (eh bukan tahun 2012, dipas pas ke’). terkadang kita latah dan terkadang pula kita salah dalam memaknai arti hari ini.
Sebagian orang ada yang merayakannya, mencari cari sesuatu, membuat buat event, membuat acara bahkan ada yang merencanakan sesuatu sehingga bisa terekspos, dan harapannya menjadi terngiang dan terkenal.
lain dari pada itu, ada sebagian orang yang yang tanpa peduli dengan hari, tanpa peduli dengan tanggal, bahkan tanpa peduli dengan tahun keberapa. mereka hanya disibukkan dengan usaha bagaimana mengumpulkan bekal sebaik baiknya ketika kesempatan hidup ini sudah tiada lagi. hari, bulan dan tahun tidak menjadikan masalah untuk menebar kebaikan. Memberi manfaat untuk semua. memberi manfaat untuk orang lain. mereka mempunyai filosofi yang agung, yang bersumber pada yang agung pula. “Sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain.” (HR. Ad-Daruquthni dan Ath-Thabarani)
Tidak pernah menahan hak orang lain, tidak pernah menghalangi kebebasan orang lain. tidak pernah menjegal orang lain hanya untuk memenangkan dirinya sendiri. Tebar manfaat ke sesama, dia yakini yang dia akan unduh di kehidupan kelak.
Memang keduanya mempunyai visi yang berbeda, kita pun dihadapkan dalam dua pilihan, apakah kita ambil untuk menebar kebaikan atau sebaliknya. apakah kita menjadi orang yang bermanfaat atau sebaliknya. Apakah kita sudah berkarya demi kemaslahatan orang banyak atau sebaliknya, apakah kita sudah mengerahkan segala daya untuk membantu sesama atau sebaliknya.
Saudara….. mari kira renungkan dar idiri kita sendiri…. semoga kita menjadi sebaik baik orang yaitu yang dapat menebar manfaat untuk sesama…..
12 12 12 tak ada maknanya, kecuali untuk meningkatkan amal kebaikan….. LIKE ???
Semoga bermanfaat…