Cak Nun di FMIPA

Cak Nun di FMIPA dalam acara inagurasi unnes 2012. ada beberapa berita dan kabar yang bisa di bagikan,
Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita / yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa / atau alam mulai enggan bersahabat dengan kita / coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang.

Itulah petikan syair lagu “Berita kepada Kawan” yang biasanya dibawakan oleh Ebiet GAD. Rabu (5/12), lagu itu dinyanyikan secara kolaboratif oleh Emha Ainun Najib dan Novia Kolopaking bersama iringan Kyai Kanjeng yang ditirukan pula oleh pejabat dan ribuan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes), pada acara Unnes Inagurasi 2012 yang bertema “Harmoni Kampusku, Jayalah Konservasiku”, di Lapangan Parkir Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) kampus Sekaran.

Tak pelak, lewat ceramah interaktif yang sesekali diselingi guyonan dan musik, budayawan yang akrab dipanggil Cak Nun itu pun mampu menahan ribuan mahasiswa, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, untuk tak beranjak dari tempat duduk sampai selesai.

“Ada kegelisahan dunia pendidikan, bukan soal ilmu, melainkan soal moral. Karena itu, mari kita kembali ke dasar pikiran baku dulu, yaitu filsafat. Urusan benar-salah diurusi oleh lembaga intelektual, urusan baik-buruk diurusi lembaga keagamaan, sedangkan indah tidak indah urusan kebudayaan,” katanya seraya menyebutkan kelebihan Unnes Konservasi. sumber unnes.ac.id

yach ii merupakan garapan kita semua………semangat kawan